Cara paling Mudah merubah background foto 2020

Cara paling Mudah merubah background foto 2020

Yo selamat datang di Blog ini lagi. Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara merubah warna background dari sebuah foto.
Background foto pada umumnya di ganti menjadi warna biru ataupun merah sesuai dengan kebutuhan, terutama untuk kamu kamu yang sedang melamar pekerjaan ataupun melamar anak orang :v 

Background foto menjadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan ketika ingin membuat foto kamu lebih terlihat formal dan professional.

Oke caranya gampang saja, disini saya menggunakan aplikasi atau software dari adobe, yakni adobe photoshop dalam melakukan editing foto.

Pertama, silahkan buka saja aplikasi photoshop yang kamu pakai, disini saya memakai photoshop yang versi 2020, namun caranya tetap sama dengan versi dibawahnya.

Jika sudah kamu buka, silahkan Klik Open atau tekan CTRL+O lalu pilih foto yang ingin kamu edit.

Sebagai contoh saya pakai foto ini saja, dimana saya akan merubah background dibelakangnya menjadi merah.

Selanjutnya, pada bagian Tools, Silahkan pilih Quick Selection Tools pada bagian sebelah kiri.


Tools ini berfungsi untuk melakukan select pada subject secara otomatis, jadi kita menggunakan AI yang ada di Photoshop, selanjutnya pada bagian atas, terdapat tulisan select Subject, silahkan kamu klik saja, maka photoshop akan secara otomatis select object yang ada pada gambar.

Jika sudah kamu klik select subject seperti gambar diatas, maka akan mendapatkan hasil seperti berikut, dimana object sudah di masking secara otomatis.

Selanjutnya buat file baru, dimana kita akan membuat foto menjadi ukuran yang di inginkan, misalnya disini saya buat 4x6 cm.

Pindahkan foto yang sudah di mask tadi ke dalam file 1 nya yang berisi background putih.
Oke, background foto sudah berubah menjadi putih, selanjutnya kita tinggal menggunakan paint agar warna putihnya berubah jadi merah atau apapun lah terserah kelen, 

Klik Paint Tool, lalu ganti warna primarynya menjadi merah.
maka hasil akhirya akan menjadi seperti ini..

Mudah kan ?? 
ya itulah cara paling mudah untuk mengubah background dari sebuah foto formal. jadi ya itulah
Jika artikel seperti ini kamu masih kurang mengerti, kamu bisa lihat video singkat ini 

Oke, itu saja dulu, ya karna emang singkat :v terima kasih yang sudah berkunjung, jangan lupa share ya Oiii..!!!
Dah.