Cara Membagi file menjadi beberapa part dengan Winrar.

Cara Membagi file menjadi beberapa part dengan Winrar.



Hello,,, selamat datang di InfoSoft.Kali ini saya akan memberikan kalian sebah tutorial, bagaimana cara untuk membagi file menjadi beberapa part menggunakan Winrar.Winrar adalah software shareware dan kompresi yang dapat digunakan untuk mengarsipkan file apapun.Dan format Winrar bisa mnjadi ZIP ataupu RAR.Nah,,, Winrar ini juga dapat membagi file menjadi beberapa part dan yang pastinya ukuran yang berbeda-beda.

Terkadang kita butuh menyalin file besar namun tidak cukup di dalam didalam penyimpanan yang kita miliki, misalnya flashdisk ataupun memory card, sehingga sobat harus memiliki Hard disk eksternal untuk menyalinnya.Sedangkan Hard Disk Eksternal memiliki harga yang lumayan mahal.Jadi... bagaimana ??? nah,,,, sobat harus melakukan pembagian file agar semuanya menjadi mudah.Lalu caranya bagaimana ?? tenang,,, saya akan memberikan tutorial nya di bawah ini.

Persiapan Perang :

*Siapkan File nya ( sebagai contoh, saya menggunakan file installan CorelDraw X4 berukuran 366 MB

*Siapkan Winrar


Langkah-Langkah :


  • Klik kanan mouse pada file, kemudian pilih Add to archive..


  • Kemudian , ubah lah "B" menjadi "KB".


  •  Lalu buatlah ukuran file dalam 1 partnya, contoh : 100.000 Kb untuk 100 Mb/file part nya.kemudian klik OK.

Note :
1000 Kb = 1 MB
100.000 Kb = 100 Mb
1000.000 Kb = 1 Gb

  •  Maka,pembagian file akan di proses.

  • Tada.... Proses pembagian file menjadi beberapa part sudah selesai dan inilah hasilnya.


oke,,, itulah tutorial dari saya, bagaimana caranya untuk membagi file menjadi beberapa part dengan Winrar.Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat.Terima Kasih telah berkunjung.